Tips Simpel Cara Paling Berhasil Bentuk Perut Sixpack tanpa ke Gym

Info Sehat Tips Simpel Cara Paling Berhasil Bentuk Perut Sixpack tanpa ke Gym
Perut Sixpack dan badan yang atletis adalah mimpi setiap laki-laki. Perut sixpack juga merupakan sesuatu yang menarik dilihat bagi perempuan dari seorang laki-laki. Tapi pasti ada saja, yang sudah susah payah melakukan latihan namun tidak juga mendapatkan perut yang kotak-kotak. Kalian Tau nggak sih? untuk berhasil mendapatkan bentuk perut sixpack, ternyata ada cara simpel dan mudah sehingga kamu tidak perlu repot-repot pergi ke gym. Beberapa latihan sederhana di rumah bisa kamu lakukan jika kamu ingin mendapatkan perut yang sixpack.
Nah, pada artikel kali ini, TaunggakSih.xyz akan membagikan tips bagaimana cara agar perut bisa sixpack hanya dengan melakukan latihan rumahan sederhana tanpa harus pergi nge-gym.



Bagaimana cara punya perut sixpack


Kalau hanya untuk membentuk perut sixpack, sebenarnya mudah saja. Faktanya, setiap orang itu memiliki perut sixpack lho, tapi abs-nya itu tidak terlihat pada orang gendut karena tertutup lemak. Sixpack sebenarnya adalah lapisan otot di sekitar perut yang memanjang dari tulang rusuk sampai tulang kemaluan. Otot ini dikenal dengan rectus abdominis.

Otot perut kita terdiri dari empat otot berbeda yaitu transverse abdominis, internal oblique, external oblique, dan rectus abdominis. Dari empat otot diatas hanya dua yang bisa terlihat, rectus abdominis dan external oblique. Rectus abdominis adalah otot yang sebenarnya berperan penting dalam membentuk perut sixpack. Abs perut adalah rectus abdominis itu sendiri. Abs perut adalah otot perut abdominis yang memanjang vertikal yang jika tidak ada lemak yang menutupinya, maka akan terlihat seperti enam kotak di perut. Itulah yang dinamakan sixpack atau perut kotak-kotak. Sedangkan oblique adalah otot yang berada disamping bagian perut. Untuk membentuk otot perut yang bagus dan yang kamu impikan, kamu harus latih semua otot itu.

Diet adalah cara mudah untuk membentuk perut sixpack

Diet adalah cara terbaik untuk mengurangi lemak yang ada di perut kamu guys sehingga perut mu akan terlihat sixpack. Sebenarnya jika presentase lemak kamu tidak lebih dari 15% dan kamu makan makanan sehat, kamu bisa sangat mudah membentuk otot sixpack kamu. Karena dengan diet lah yang bisa menentukan abs mu terlihat atau tidak. kalau kamu susah untuk berdiet, maka kamu akan perlu work out lebih dengan latihan beban untuk mengurangi lemak mu.

Makanan tinggi protein

Diet bukan berarti memangkas habis carbo yang kamu makan. Tapi tetaplah makan carbo sambil terus membakar carbo secara konstan sampai abs mu siap terlihat. Ingat guys, kesalahan terbesar sebenarnya adalah melakukan latihan terus menerus tanpa makan karbo sehingga mengakibatkan tubuh kekurangan energi. Karbohidrat adalah sumber energi utama dalam tubuh yang diperlukan agar berfungsi optimal.

Sebenarnya beberapa latihan di rumah bisa kamu lakukan guys untuk membentuk otot perut sixpack. Sehingga pergi ke gym tidak perlu kamu lakukan jika kamu hanya ingin mendapatkan perut yang sixpack. Makanan adalah hal utama. Dengan diet kamu harus mengurangi karbohidrat yang kamu makan. Dan makanan untuk membentuk perut sixpack adalah makananan yang lebih banyak mengandung protein.

Cara membentuk otot perut dengan latihan sederhana

Kamu bisa melakukan beberapa gerakan untuk melatih otot perut. Tapi ingat guys, Jangan memaksakan diri untuk latihan terus-menerus. Fitness otot perut bisa kamu lakukan sekitar 30 menit sehari secara konsinsten, dan lihat perubahan mu dalam satu bulan. Kamu pasti berhasil membentuk otot perut sixpack jika melakukannya dengan bersungguh-sungguh.

  • Berlari 
    Berlari
  • Bersepeda 
    Bersepeda
  • Push Up 
    Push Up
  • Pull Up 
    Pull up
  • Squats 
    Squat
  • Squats Jump 
    squats jump
  • Crunches 
    Crunches
  • Leg Rises 
    Leg raises
  • Leg Scissors 
    Leg Scissors
  • Planks
Planks

Kesimpulan

Itulah tips simpel untuk membentuk perut sixpack. Kunci agar perut kamu sixpack adalah mengurangi lemak tubuh, diet yang terkontrol dan training atau latihan secara rutin. Jangan lupa beristirahat yang cukup untuk membantu proses pembentukan sixpack dengan lebih cepat. Semoga Bermanfaat.
  • Deskripsi

    Dalam waktu satu bulan kamu pasti bisa memiliki otot perut yang sixpack dengan mengikuti tips simpel cara paling paling berhasil dalam membentuk perut sixpack.
  • Publisher

    Armadi
  • Tag

    Info Sehat